Quotes of The Day

Selalu ada kendala di dalam setiap usaha. Satu-satunya hal yang tidak memiliki kendala adalah tidak melakukan apa-apa.

Friday, October 7, 2016

Kategori komputer

Para ahli dalam bidang industri membagi komputer menjadi tujuh kategori : 


Komputer pribadi
Komputer pribadi (personal komputer) adalah komputer yang diguankan untuk menginput, memproses data dan melakukan aktivitas penyimpanan oleh dirinya sendiri. Komputer pribadi terdiri atas prosesor, memori, dan perangkat input dan output serta penyimpanan data. 

Komputer dan peralatan bergerak
Komputer mobile (mobile computer) adalah komputer pribadi yang dapat dibawa-bawa. Misalnya komputer notebook, tablet pc.
Perangkat-perangkat bergerak (mobile device) adalah perangkat komputer yang sangant kecil sehingga dapat dipegang dengan mudah dan nyaman digunakan di tangan kita. Misalnya PDA, Smart Phone. 

Konsol game
Adalah alat komputer mobile yang dirancang untuk satu pemin atau lebih. Konsol game standar terdiri atas control genggam sebagai input; layar televise sebagai output; hard disk, CD,DVD dan memori card untuk penyimpanan. 

Server
Server merupakan alat untuk mengendalikan peranti keras, peranti lunak, dansumber daya lainnya pada jaringan. Tidak hanya itu server juga bertugas untuk menyediakan temapt penyimpanan yang terpusat untuk program, data, dan informasi. 

Mainframe
Adalah komputer besar, mahal, dan amat kuat yang dapat menangani ratusan hingga ribuan pengguna yang terhubung secara bersamaan. Karena kehebatan ini banyak perusahaan beesar mengguanakan mainframeuntuk bisnis mereka. 

Supercomputer
Supercomputer (supercomputer) adalah komputer yang paling cepat dan kuat dan paling mahal. Karena super komputer yang paling cepat mampu memproses lebih dari 100 triliun perintah dalam satu detik. 

Komputer tertanam
Komputer tertanam (embedded computer) adalah komputer tujuan khusus yagn berfungsi sebagai komponen dan produk yang lebih besar. Misalnya barang elekronik rumahtangga seperti robot dan pengendali proses, alat-alat elektronik rumah tangga, peralatan komputer dan mesin kantor, serta otomotif

Sumber : http://irashawol.blogspot.co.id/2013/01/mengenal-beberapa-kategori-komputer.html

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments